Belajar di Sekolah itu Asik, Lagi!

Bagi kamu yang mengaku pelajar mungkin akan pro atau kontra saat membaca judul di atas. Kamu yang merasa ‘kutu buku’, tempat ‘nongkrong’ asik sekolah biasanya di perpustakaan atau labolatorium. Namun, bagi kamu yang merasa sekolah itu dua puluh persen belajar dan delapan puluh persen bermain dengan teman di kantin, bisa saja menggerutu dalam hati kalau sekolah nggak seasik judul artikel ini. Banyak pelajar menganggap sekolah hanya tempat unutk kegiatan belajar mengajar harus sesuai yang ada di dalam kurikulum sekolah saja.

Siswa SMK Persiapan sedang asik praktek perbaikan rangka sepeda motor
diruang praktek sepeda motor jalan Parsoburan Pematangsiantar.
Sungguh disayangkan bila banyak pelajar yang berpikir seperti itu. Padahal, sekolah itu juga tempat ‘nongkrong’ yang asik bagi kamu untuk belajar banyak hal. Nah, mau tau bagaimana caranya membuat sekolah itu sebagai tempat belajar yang asik? Yuk, simak! 1. Anggap sekolah sebagai tempat belajar hal baru. Coba ubah mindset kamu setiap pergi ke sekolah yaitu untuk mempelajari hal yang baru. Nggak hanya belajar matematika atau geografi saja.

Tapi, dengan belajar subjek tersebut, kamu jadi tahu bagaimana sebuah gedung bisa dibagun atau tempat-tempat indah akibat letusan gunung berapi. Kamu jadi banyak tahu hal baru, kan? 2. Sekolah bukan hanya tempat mencari ilmu, tapi juga tempat mengembangkan hobi. Pernah nggak merasa kalau belajar setiap hari di sekolah itu rasanya membuat otak capek? Lama-lama kamu juga pasti merasa bosan dengan pola yang hanya itu-itu saja. Nah, kalau kamu merasa begitu, coba ikut ekstrakulikuler di sekolah yang sesuai dengan hobi kamu.

Misalnya, basket, fotografi, badminton, melukis, atau yang lainnya. Kamu juga bisa berkumpul dengan teman yang punya kesamaan hobi dan coba ajukan sebagai ekstrakulikuler di sekolah. Nantinya, kamu bisa ikut lomba-lomba yang pastinya dapat mengharumkan nama sekolah. 3. Belajar di sekolah itu bukan hanya mencari nilai, yang penting ialah memahami ilmunya. Ini dia yang paling penting. Buang jauh-jauh mindset kamu kalau sekolah itu hanya untuk mencari nilai agar masuk ke sekolah lanjutan yang favorit atau paling bagus kualitasnya se-kota atau se-kabupaten.

Hal tersebut yang sering memacu pelajar menggunakan cara yang tidak baik yaitu mencontek saat ujian. Banyak orang mengatakan lebih baik nilai tidak terlalu bagus tapi hasil sendiri dibandingkan nilai bagus tapi hasil mencontek. Tapi, kalau kamu sih lebih baik nilai bagus dan hasil sendiri dong pastinya! Beberapa cara membuat belajar di sekolah yang diuraikan di atas belum bisa maksimal tanpa dukungan orang tua dan guru. Orang tua diharapkan dapat mendukung kegiatan anaknya di sekolah baik akademis maupun nonakademis.

Sekolah juga perlu memberikan fasilitas yang dapat menunjang kegiatan belajar dan pengenmbangan potensi siswanya secara masif dan maksimal. Itulah beberapa cara agar belajar di sekolah bisa mengasikan. Yuk, kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan. Selamat belajar dan selamat Hari Pendidikan Nasional!


Sumber   : cnn

Related

Edukasi 47657784614692861

Posting Komentar

emo-but-icon

Tentang Kami

Yayasan SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Elektronika SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Informatika Komputer SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Instalasi Listrik SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Komputer Jaringan SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Mesin Produksi SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Otomotif SMK Persiapan Pematangsiantar Tek Sepeda Motor SMK Persiapan Pematangsiantar

Penerimaan Murid Baru

Penerimaan Murid Baru SMK Persiapan Pematangsiantar

Hot in week

Recent

Comments

Berita Terbaru

Guru SMK Persiapan

GURU KU

Forum Diskusi

Group Facebook SMK Persiapan Pematangsiantar

Follow Google Plus Kami

Alamat Sekolah

Alamat SMK Persiapan Pematangsiantar

Total Tayangan Halaman

item